Home

Welcome to WordPress. This is your first post. Edit or delete it, then start blogging!Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis. Mauris semper, velit semper laoreet dictum, quam diam dictum urna, nec placerat elit nisl in quam. Etiam augue pede, molestie eget, ...

Profil

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis. Mauris semper, velit semper laoreet dictum, quam diam dictum urna, nec placerat elit nisl in quam. Etiam augue pede, molestie eget, rhoncus at, convallis ut, eros. Aliquam pharetra. Nulla in tellus eget odio sagittis blandit. ...

Competition

Here's an mp3 file that was uploaded as an attachment: Juan Manuel Fangio by Yue And here's a link to an external mp3 file: Acclimate by General Fuzz Both are CC licensed. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis. Mauris semper, velit semper laoreet dictum, ...

Article

Some block quote tests: Here's a one line quote. This part isn't quoted. Here's a much longer quote: Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. In dapibus. In pretium pede. Donec molestie facilisis ante. Ut a turpis ut ipsum pellentesque tincidunt. Morbi blandit sapien in mauris. Nulla lectus lorem, varius aliquet, ...

Download

I'm just a lowly contributor. My posts must be approved by the editor.Mauris semper, velit semper laoreet dictum, quam diam dictum urna, nec placerat elit nisl in quam. Etiam augue pede, molestie eget, rhoncus at, convallis ut, eros. Aliquam pharetra. Nulla in tellus eget odio sagittis blandit. Maecenas at ...

Posted by Unknown - - 3 komentar

Bermimpilah dengan mata terbuka..’

Jika bicara mimpi kita pasti mengaitkannya dengan tidur. Karena biasanya lewat tidurlah kita mendapatkan mimpi.mimpi terkadang mempengaruhi emosi pemimpi disaat bangun atau sadar dari mimpinya. Itulah sedikit tentang mimpi dalam arti umum. Lalu apa maksudnya ‘bermimpilah dengan mata terbuka’? maksudnya kita tidak hanya memikirkan mimpi di saat kita tertidur.tapi kita selalu memikirannya sekalipun kita tidak tidur.jangan biarkan mimpi hanya menjadi bunga tidurmu, jadikanlah ia sebagai masa depanmu kelak.

Mimpi membuat kita memiliki harapan. Harapan untuk kita di dunia kenyataan. Harapan bahwa suatu waktu nanti mimpi itu akan berubah menjadi kenyataan. Mimpi juga menjadi jalan awal untuk mendapatkan apa yang benar benar kita inginkan jika kita berusaha untuk mewujudkannya. Lewat sebuah mimpi orang orang sukses muncul.bukan hanya sekedar mimpi.tapi mimpi yang punya kekuatan untuk berubah menjadi kenyataan.

Mimpi Indonesia.

‘aku sering bermimpi tentang indahnya negeri ku ini.tanahnya yang subur,alamnya yang indah,orang orangnya yang  ramah,semua lengkap di negeriku.namun,saat aku terbangun aku sadar.itu semua hanya mimpi yang entah kapan akan terwujud. itu hanya mimpi yang mati.’

Indonesia, negara dengan penduduk yang ke 4 terbanyak stelah negara cina,india dan amerika serikat yaitu sbnyk  238.315.176 jiwa dengan penduduk yang tidak sedikit itu, indonesia saat ini menduduki tingkat negara berkembang. Padahal negara kita punya banYak penduduk yang ‘maju’. Maju dalam berfikir kedepan.lalu kenapa kita menjadi negara berkembang bukan negara yang maju? mungkin karena kita tidak mempunyai mimpi yang ‘hidup’.serta keinginan kuat untuk mewujudkan mimpi tersebut.

Indonesia

Yg kita tau indonesia, negara kita ini adalah negara yg berkembang. Namun, sebenarnya indonesia ada di ambang kehancuran, Dengan keadaan yg mkin memburuk seperti saat ini.politik yg semrawut,ekonomi yg terpuruk,hukum yg bisa dibeli,pendidikan yg terbelakang. Smua masalah itu ada di negara tercinta ini.
Jika di ibaratkan, masalah negeri ini seperti sebuah pohon besar. Berawal dari sebuah benih kecil yang diabaikan.hingga menjadin pohon besar yang kokoh dan terus merambatkan akarnya.benih itu adalah kesalah kecil kita yang tumbuh karena kita biarkan.kesalahn yang tidak dihiraukan,yang tidak dicoba untuk diselesaikan.kesalahan itu terus tumbuh dan berakar dengan kuat dalamm negeri ini.hingga sulit untuk diselesaikan.
Kadang kita berfikir.keterbelakangan negeri ini bukanlah semata mata karena kesalahan yang kita lakukan.ada yang mnyangkal atau brkata ‘apa slh saya?’ atau ‘saya bukan koruptor yg mncuri uang rakyat’.saya sndiri brpikir begitu.smua msalah yg trjadi di indonesia tdak ada hubungannya dngan saya.tapi,kenyataannya kita semua terlibat dalam masalah masalah itu.mengapa?krna kita tidak mngoreksi ksalahan” kita,bahkan trkadang mngulainya hingga brkali kali.seperti dlm selogan ‘sdikit demi sdikit lama” mnjadi bukit’.’sdikit’ kesalahan yang dilakuakan seseorang,jika dibiarkan kemungkinan kesalahan tersebut akan terulang hingga menjadi kebiasaan bagi si pelaku.semua ‘sdikit’ itu akan mnumpuk hingga mnjadi bukit masalah bagi indonesia. Mari sama sama kita terapkan ‘mulai dari yg kecil,mulai dari diri sndiri,mulai dari detik ini’.

Anak anak bangsa

Indonesia melahirkan anak anak bangsa yg kreatif dan inovatif. mereka maju di tengah keterbatasan,keterbelakangan dan kemiskinan negara ini.tidak sedikit anak anak indonesia yg mampu mngalahkn anak anak negara lain dalam kompetisi internasional,walaupun yg tingkat kemajuan negaranya diatas negara kita.bnyk anak emas yg ada di indonesia.anak anak yg mampu brkarya dengan keterbatasan mereka tnpa putus asa.
Saat ini negara kita masih lebih dominan bergantung pada teknologi dari luar negeri.kelak mimpi indonesia akan terwujud.dengan pendidikan anak anak bangsa akan mengembangkan berbagai teknologi yang tidak terbatas.
Dari generasi kita.dengan anak anak yg cemerlang,bangsa kita dapat bngkit dri kterpurukan.mnjadi bngsa yg maju bukan lgi brkmbng.memang,negara brkmbng bukanlah sesuatu yg buruk.namun,msh ada yg lbih baik dri brkambang yaitu maju.terapkanlah kata kata ‘buruk adalah musuh yg hrs dikalahkn oleh baik,baik adalah musuh yg hrs di klhkn oleh yg terbaik,yg terbaik adlh musuh yg hrs dikalah kn oleh yg paling terbaik*maaf bahasanya pleonasme,hehe.intinya,dengan kita menerapkan itu,kita akan terus berusaha untuk mnjadi lbih baik.bukan brarti kita ‘gila’ akan kesempurnaan.krna sebaik baiknya manusia tdk ada yg smpurna.

Indonesia yang maju, kreatif dan inovatif.

indonesia kreatif, sebenarnya sudah tak asing lagi kata" ini bagi kita, banyak sekali anak indonesia yang kratif menciptakan banyak sekali temuan-temuan yang berguna. kekreatifan anak-anak bangsa ini berasal dari inovasi-inovasi mereka yang tak terbatas, inovasi-inovasi yang mereka lakukan mulai dari IPTEK dan berbagai macamnya. dengan kekratifan dan juga inovasi-inovasi karya anak bangsa ini maka bukan tidak mungkin, suatu saat mimpi yang kita impikan yaitu indonesia yyang maju dan tak lagi semerawut seperti saat ini bisa terwujud. dan inovasi-inovasi yang tercipta akan membuat negara ini mandiri dan tak tergantung lagi kepada negara lain.

Kelak Indonesia akan Maju

Negara maju bukan lah sekedar status agar sebuah negara di pandang dan dihormati negara lain.tapi negara yg mampu membuat penduduknya mampu mendapatkan kehidupan yg semestinya,bahkan lebih dari yg mereka harapkan.
Harapan untuk indonesia
‘teruslh berharap,krna dengan harapan kau dapat hidup’
Harapan yg sederhana.satu untuk smua,smua untuk satu.dengan bgitu msalah” yg ada dpt di slesaikn brsama.anak anak bangsa dapat lebih memaksimalkan bakat dan hobi mereka.
sehingga,kelak akan muncul progammer” handal yg mampu mmbuat software seprti mmbuat kue tnpa butuh wktu lama.kelak akan lahir ‘suichiro honda’ indonesia akan mmproduksi kndaraannya sndiri tnpa prlu mmbeli dri negara lain.
Pendidikan indonesia saat ini dan nanti
‘negara yang maju adalah negara yang tidak membiarkan anak anaknya terpuruk dalam kebodohan.’apa negara kita sudah menerapkan itu?belum.kebodohan disini maksudnya bukan hanya dalam bidang akademik sekolah.tapi juga tidak punya minat atau bakat.yang terpenting dari belajar adalah minat dan bakat kita.sepintar apapun kita,jika bukan itu yang kita minati maka akan sulit mempelajarinya.karena kita akan terpaksa melakukan itu.pendidikan saat ini tidak terbatas hanya pada pelajaran pelajaran sekolah.seperti anak yang berminat pada IT.dengan jaringan informasi yang luas kita dapat belajar melalui internet seperti  lewat blog dan lain sebagainya.dengan begitu belajar akan lebih mudah dan menyenangkan.lewat blog kita dapat sharing dengan teman lainnya untuk menambah info dan ilmu.agar tidak pasif,cobalah untuk mengikuti lomba yang diadakan.tentu saja lomba yang disuka,diminati dan berhubungan dengan hobi.dengan begitu kita mengikutinya tanpa beban atau paksaan.seperti lomba blog di www.compfest2011.com  kita juga sudah mengetahui apa apa yang harus dilakukan.semoga bangsa kita terus berkembang hingga menjadi bangsa yang maju.tetap semangat.tetap bermimpi.karena ‘mimpi itu ada untuk diwujudkan.’

majulah terus indonesia ! bermimpi dan terus bermimpi dan terus berusaha menjadi negara sempurna walaupun tak ada yang sempurna di dunia ini. jadikan negara ini negara yang mandiri, yang bisa menciptakan anak-anak bangsa yang kratif dan inovatif dalam segala bidang.. !

*101 kisah inspirasi
*compfest 2010

3 Responses so far.

  1. Great! Tulisan lu bagus tuh fid! Keep bloging ya :D

  2. Great! Tulisan lu bagus tuh fid! Keep bloging ya :D

Leave a Reply