Home

Welcome to WordPress. This is your first post. Edit or delete it, then start blogging!Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis. Mauris semper, velit semper laoreet dictum, quam diam dictum urna, nec placerat elit nisl in quam. Etiam augue pede, molestie eget, ...

Profil

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis. Mauris semper, velit semper laoreet dictum, quam diam dictum urna, nec placerat elit nisl in quam. Etiam augue pede, molestie eget, rhoncus at, convallis ut, eros. Aliquam pharetra. Nulla in tellus eget odio sagittis blandit. ...

Competition

Here's an mp3 file that was uploaded as an attachment: Juan Manuel Fangio by Yue And here's a link to an external mp3 file: Acclimate by General Fuzz Both are CC licensed. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis. Mauris semper, velit semper laoreet dictum, ...

Article

Some block quote tests: Here's a one line quote. This part isn't quoted. Here's a much longer quote: Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. In dapibus. In pretium pede. Donec molestie facilisis ante. Ut a turpis ut ipsum pellentesque tincidunt. Morbi blandit sapien in mauris. Nulla lectus lorem, varius aliquet, ...

Download

I'm just a lowly contributor. My posts must be approved by the editor.Mauris semper, velit semper laoreet dictum, quam diam dictum urna, nec placerat elit nisl in quam. Etiam augue pede, molestie eget, rhoncus at, convallis ut, eros. Aliquam pharetra. Nulla in tellus eget odio sagittis blandit. Maecenas at ...

Posted by Unknown - - 2 komentar

Kompetisi WEB Kompas MuDa & AQUA, sebuah persembahan dan dedikasi dari Komunitas Kompas MuDa bekerjasama dengan AQUA untuk memajukan Generasi Indonesia. Sebuah Kompetisi dimana blogger muda indonesia dan juga generasi muda indonesia diajak dan ikut secara bersama-sama untuk mengemukaan pendapat dan sikap mereka tentang sebuah tema, "It's about us: Air untuk masa depan". Sebuah tema yang memang sangat cocok mengembalikan semangat pemuda dan rakyat indonesia pada umumnya untuk memelihara dan menjaga kelestarian sumber kehidupan ini.



Air, Air, dan Air. Mungkin itu yang akan kita katakan nanti, ketika sumber daya yang sangat bagi manusia, sumber daya yang sangat penting, dan sumber daya yang sangat dibutuhkan manusia itu tercemar, kotor, bahkan sudah tidak layak untuk kita gunakan lagi. Air merupakan sumber kehidupan bagi seluruh mahluk hidup dimuka bumi tak terkecuali manusia. Bagaimana tidak, ketergantungan kita sebagai manusia terhadap air tidak hanya untuk menghilangkan rasa haus belaka, tetapi untuk mandi, mck, mencuci baju, membersihkan bahan makanan dan juga masih banyak lagi. Karena itu, sebagai manusia kita harus senantiasa menjaga dan melestarikan sumber daya yang sangat vital sekali bagi kehidupan kita ini, seperti tema yang diusung oleh pihak Kompas MuDa & Aqua dalam Kompetisi WEB Kompas MuDa & AQUA.

Hidup tanpa air memang sangat berbeda dengan hidup tanpa makanan. Bayangkan saja, dalam kondisi panas tanpa air, dehidrasi akan terjadi dalam waktu satu jam. Bayi yang terkunci didalam mobil atau seseorang yang secara fisik terlalu letih dalam panas tanpa mengganti cairan tubuhnya dapat mati hanya dalam hitungan beberapa jam saja. 

Manusia butuh air untuk hidup. setiap hari, jam, menit dan detik, kita selalu kehilangan air dari dalam tubuh kita melalui keringat, urine, feses, dan bahkan ketika kita bernafaspun kita akan kehilangan air dalam tubuh kita. air yang hilang perlu diganti agar organ-organ dapat terus bekerja secara optimal. Apakah kalian tau, dalam kondisi yang sangat panas, seorang manusia dewasa dapat kehilangan sebanyak 1.5 liter air hanya melalui keringatnya, bagaimana jika di total dengan pengeluaran air melalui feses, urine, dan lainnya?? bisa dibayangkan manusia memang sangat membutuhkan air bagi tubuhnya. 

Bagaimana Nasib Air Untuk masa depan???
Akibat penggunaan air yang boros dan penyusutan luar daerah hijau alias daerah resapan air, stok air bersih diberbagai kota makin sedikit, terutama dikota-kota besar seperti ibukota negara kita, Jakarta. Tidak lepas dari ibukota kita, penggunaan air tanah secara besar-besaran dan pembangunan gedung gedung bertingkat, menyebabkan area hijaupun makin berkurang dan akan menyebabkan permukaan tanah ibukota menurun. Alhasil, beberapa wilayah di Jakarta merasakan sulitnya mendapatkan air bersih saat ini.

SECARA GARIS BESAR, BILA KITA BOROS SAAT INI, TIDAK MENJAGA DAN MELESTARIKAN SUMBER DAYA AIR, MUNGKIN DI MASA MENDATANG AIR SUDAH TIDAK BISA KITA DAPATKAN LAGI. !!!

Bagaimana cara menanggulanginya???
Sebagai "mudaers" yang peduli akan kelestarian lingkungan terutama kelestarian air, kita dapat mengambil langkah-langkah berikut : 
  1.  Kita harus sadar, kalau kita sebagai manusia tidak dapat hidup tanpa airKesadaran ini harus kita timbulkan mulai usia dini, agar manusia dari usia kanak-kanak sampai mereka tua     nanti, mereka akan selalu menanamkan kesadaran itu kepada anak dan cucu-cucunya sehingga kelestarian sumber daya air akan selalu terjaga secara turun temurun.
  2. Hemat-hematlah dalam penggunaan air. Selain dapat melestarikan sumber daya air, kita juga dapat menghemat biaya untuk mengakses air seperti listrik dan lain-lain.
  3. Tanamkan dalam diri kita, SEMANGAT PEDULI LINGKUNGAN !! . karena bila semangat ini sudah muncul dalam diri setiap masyarakat, bukan tidak mungkin air akan selalu ada dan lingkungan akan selalu asri sampai anak dan cucu kita lahir.
Untuk itu, kita patut memberikan apresiasi kepada Kompas & AQUA atas terselenggaranya Kompetisi WEB Kompas MuDa & AQUA. Dengan ini diharapkan dapat membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya air bagi kehidupa kita. Baik sekarang, maupun yang akan datang.



Semoga PEDULI AIR dapat menjadi panutan yang baik untuk sekarang dan selamanya !


air untuk masa depan , IT's about us , kompas MuDa , kompetisi web kompas Muda , kompetisi web Aqua , kompetisi web kompas muda dan aqua , mudaers.com

2 Responses so far.

  1. Mimin says:

    Bos, kunjungi juga blog saya ....thanks

    http://creativeendless.wordpress.com/2011/01/17/air-untuk-masa-depan/

  2. Unknown says:

    ga deh, ada peringatan malware..

Leave a Reply